Arsip !

Sabtu, 28 Mei 2016

Jambore Cabang 2015

Hari Rabu sebelum menjelang Jambore Cabang Kabupaten Bojonegoro saya dan teman-teman berkumpul sepulang sekolah untuk mengikuti pengarahan untuk kegiatan jambore pada har Kamis besok. Di hari Rabu siang ni saya dan teman-teman berlatih yel-yel, saya dan teman-teman segera berbaris banjar dan Izza menjadi pemimpin.
Kemudian persiapan untuk berlari berputar dan berhenti membuat satu baris laki-laki dan satu baris perempuan. Lalu Izza memberi aba-aba dan kemudian yel-yel pun dinyanyikan dengan semangat dan ceria sambil diiring dengan tepuk-tepuk tangan yang meriah. Latihan yel-yel telah usai dan teman-teman memilih untuk beristirahat terlebih dahulu.
        Setelah beristirahat teman-teman memulai lathan teater sampai pukul 15.00 WIB (tiga sore). Malam harinya saya membeli ledre dan bet ramu rakit bersama Izza dan Nikita , setelah membeli keperluan Jambore besok, sya,Izza, dan Nikita segera pulang ke rumah masing-masing. Setelah sampai rumah saya menyiapkan barang-barang yang akan saya bawa ke Dander untuk acara Jambore Cabang 2015 yang di laksanakan selama empat hari. Setelah selesai menyiapkan barang-barang saya tidur dan bangun pagi.
        Kamis pagi pukul 06.30 saya berangkat dari rumah untuk pergi ke sekolah.setelah sampai ke sekolah saya menunggu teman yang belum datang, truk yang mengangkut barang dan teman-teman sudah datang, anak laki-laki membawa barang yang akan di bawa ke Dander akan di masukkan ke dalam truk. Setelah semua menaiki truk kami semua berdoa yang di pimpin oleh Bapak Catur guru kami.
        Perjalanan menuju Dander sangat seru akhirnya sampai di Dander dan di sana banyak anak dari sekolah-sekolah lain yang sudah sampa, Pak Dodik dan Rosy sedang mencari letak lokasi perkemahan,anak putra dan anak putri . sedangkan yang lain masih menurunkan barang yang masih berada di atas truk. Setelah sepuluh menit kemudian Rosy kembali menghampiri saya dan teman-teman untuk memberi tahu letak tenda, dan kami semuanya bergegas mengangkat dan membawa barang dan segera menuju lokasi. Saya,kak Ani,pak Dodik,Dnda,Izza,Cindy,Nikita mendirikan tenda, sedangkan yang lain mengambil barang yang masih tertinggal di tempat kita turun dari truk. Setelah mendirikan tenda usai teman-teman menata tas-tas dan barang-barang bawaannya hingga rapi dan kami semua pun beristirahat sejenak.
        Pukul 13.20 siang kami semua mengikuti kegiatan yel competition, dari semua sekolahan se-kabupaten Bojonegoro menyanyikan “yel”nya dengan bergembira. Dan pembawa acara memanggil satu demi satu sekolahan yang akan tampil dan waktu itu giliran SMP Negeri 7 Bojonegoro di persilahkan untuk menyanyikan “yel”-nya di atas panggung, dan awalnya nerves dan Alhamdulilah bisa lancar.
        Hari Jum’at saya,Nikita,Lidia,dan Cindy memulai kegiatan Safari Camp yang berjalan dari Dander menuju Grogolan, di perjalanan itu membutuhkan waktu dua jam dengan berjalan kaki. Akibat capek sehabis berjalan yang melelahkan akhrnya kita semua tertidur nyenyak. Pukul 04.30 pag kita semua bangun dan segera sholat subuh. Pukul 06.00 pagi kita berjalan untuk menuju ke bumi perkemahan dan sampai bumi perkemahan lagi pukul 07. 30 pagi.
        Hari Sabtu malam terakhir ini adalah kegiatan pentas seni, dari sekolah-sekolah lain, saya dan teman-teman dari ranting Bojonegoro berkumpul untuk memberi semangat SMP-SMP yang sedang pentas, ada yang menarik juga,ada yang membuat semua ketawa terbahak-bahak.
        Minggu pagi, hari ini hari terakhir Jambore Cabang pukul 10.00 siang saya mengikuti upacara penutupan, saya sedih karena harus berpisah bersama anak-anak yang lain. Pukul 11.00 siang kami pun perjalanan pulang.

by Adella Oktavia
IX-C




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menyamakan visi dari berbagai individu dengan talenta ,pengetahuan yang berbeda ~

Menyamakan visi dari berbagai individu dengan talenta ,pengetahuan yang berbeda ~
Belajar adalah proses~

Share

Ketahuilah, api itu panas, apalagi menceburkan diri akan terbakar kita di dalamnya. Semakin dalam semakin panas dan bahkan semakin bergolak. Karenanya jagalah dirimu jangan sampai mendekat pada api tersebut. Bentengilah diri kamu dengan iman dan taqwa.

Opinion ~_~

Simpel

Populer

Aktual

Edukasi

Prediksi soal UN_

Belajar akting?

Belajar akting?

Seni Tradisi

Seni Tradisi

Belajar Akting?

Belajar Akting?
Lgi pamitan, eee ngasih selendang putih..